Kalteng

Sebanyak lebih kurang 4.500 peserta dari pejabat Tingkat Pemerintah Pusat Kepala Daerah beserta Forkopimda se-Indonesia Mengikuti Rakornas Kepala Daerah

PURUK CAHU– Sebanyak lebih kurang 4.500 peserta dari pejabat tingkat Pemerintah Pusat, Kepala Daerah beserta Forkopimda se-Indonesia. Rakornas ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diikuti oleh kepala daerah seluruh Indonesia yang terkait.

Selasa (17/1/2023), bertempat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Dr.Doni,SP, M.Si selaku Ketua DPRD Murung Raya (Mura), mengikuti Rakornas tersebut.

Dengan mengusung tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, Doni mengatakan bahwa secara langsung Bapak Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan secara maksimal dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga serta pulih dengan cepat.

Karena dengan keberhasilan menanggulangi pandemic Covid-19 dengan cepat, tentunya akan  berdampak baik untuk stabilitas ekonomi Indonesia. Keberhasilan penanggulangan pandemi, dengan cepatnya pemberian vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang berdasarkan data yang ada dilapanganmencapai 448 juta dosis suntikan yang telah diberikan pada masyarakat.

Ia mengatakan, “Dalam hal ini secara langsung Presiden mengapresiasi kinerja semua daerah yang terlibat langsung , serta komitmen kepala daerah berkat dukungan forkopimda menangani pandemi Covid 19. Presiden menyebutkan pemberian  penyuntikan 448 juta dosis vaksin tersebut bukan pekerjaan yang mudah. Pencapaian itu kata Presiden dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangs aini yang saling bersinergi bahu membahu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh Kepala Daerah dan Forkompinda seluruh Indonesia untuk memberikan perhatian khusus selanjutnya pada tingkat Investasi. Sehingga masalah-masalah besar investasi di daerah dapat segera di tuntaskan dan dipercepat secara maksimal dan signifikan tentunya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments