P. Pisau

Sejak 2017 Akhirnya Pulpis Miliki Sekda Definitif

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Kantor Bappedalitbang, berlangsung acara pengambilan janji jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau definitif tahun 2021.

Berdasarkan jadwal, kegiatan berlangsung pada pukul 15.30 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan atau Prokes.

Prokes yang diterapkan pada kegiatan tersebut, yakni tamu undangan diwajibkan melakukan Swab Antigen sebelum masuk ke lokasi acara.

Dari pantauan awak media di lokasi acara, pelantikan Sekda Pulang Pisau definitif, Tony Harisinta dilakukan langsung oleh Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. 

Acara dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H Edy Pratowo yang juga sekaligus sebagai saksi pada agenda pelantikan tersebut.

Tutur hadir, pimpinan DPRD Pulang Pisau beserta anggota. Kemudian, pejabat di lingkungan Pemkab Pulang Pisau dan sejumlah pejabat di tingkat Provinsi Kalteng.

Dalam arahananya Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengatakan sekretaris daerah adalah jabatan yang straegis dalam tataran birokrasi, yang mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administrasi, sekretaris daerah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya juga bertanggung jawab terhadap kepala daerah.

"saya berharap, sekretaris daerah harus dapat berkarya dan berinovasi untuk mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati mewujudkan masyarakat pulang pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera," ucap Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulpis itu.

Dalam kesempatan itu Taty tidak lupa mengingatkan kepada semua pihak agar selalu menjaga kesinambungan dalam bekerja.

"Mari kita ciptakan suasana kondusif, efektif, efisien dalam berkerja," katanya.

undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan pegawai negeri sipil dengan persyaratan yang telah ditentukan melalut seleksi terbuka. 

pengangkatan sekretaris daerah kabupaten pulang pisau telah melalut proses yang panjang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah mendapatkan rekomendasi atau persetujuan dari gubernur tengah, melalut surat gubernur kalimantan perihal: persetujuan penetapan sekretaris daerah kabupaten pulang pisau.

"Dalam kesempatan ini juga, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar besarnya, kepada bapak IR. Saripudin, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini sebagai pj. (penjabat) sekretaris daerah sejak tahun 2017 bukan suatu hal yang mudah harus mengemban selama ini tanggung jawab jabatan tambahan selain sebagai kepala badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan kabupaten pulang pisau. Dan kepada Sekda yang baru saya ucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi. dengan harapan agar akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan benar benar dapat berjalan secara optimal dan konsisten," tutupnya.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments