Barsel

Sekda Barsel Buka Sosialisasi Indek Inovasi

BUNTOK - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Edi Purwanto membuka secara resmi sosialisasi indek inovasi daerah dan input data tahun 2023 , bertempat di aula kantor bapeda setempat . 

Sosialisasi itu mendatangkan nara sumber dari kementerian dalam negeri yakni kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo , tampak hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan, Hj Nyimas Artika, forkopimda, dan seluruh kepala sopd lingkup Pemkab Barito Selatan.

Sekda Barito Selatan, Edi Purwanto saat membacakan sambutan penjabat bupati mengatakan, semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, lebih lanjut dikatakan, dalam mencapai tujuan tersebut sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik .

Dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Menteri Dalam Negeri Tentang Indek Inovasi daerah Provinsi , Kabupaten/ Kota , dinyatakan Kabupaten Barito Selatan dalam hal penerapan dan praktik-praktik inovasi daerah dikategori-kan sebagai kabupaten kurang inovatif , dengan point 12,60 , sementara itu untuk mendapatkan status inovatif harus memiliki 35 point , sedangkan kategori sangat inovatif harus mendapatkan minimal 60 point .

Dalam kesempatan itu Sekda juga menyampaikan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah, yakni telah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 36 Tahun 2022 Tentang Pedoman Pelaksanaan Inovasi Daerah, selain itu juga telah melaksanakan inventarisasi inovasi daerah  juga melakukan konsultasi dan kordinasi ke badan strategi kebijakan dalam negeri .

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan pernyataan komitmen antara kementerian dalam negeri dan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, tentang penerapan aplikasi sitem informasi yakni , pusat jejaring informasi  daerah atau yang disingkat puja indah.

(Ary Mampas/Haji Laily)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments