Barsel

PJ Bupati Cek Sarpras Dinkes Barsel

BUNTOK - Guna mengetahu kesiap siagaan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Penjabat Bupati Barito Selatan melakukan cek seluruh sarana dan prasarana milik dinas kesehatan .

Usai melaksanakan apel upacara rutin setiap tanggal 17, Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan melakukan pengecekan sarana dan prasaran milik dinas kesehatan dan RSUD jaraga sasameh Buntok, khususnya ambulance yang ada di RSUD jaraga sasameh dan semua puskesmas yang ada di Barito Selatan.

Dalam pengecekan itu ditemukan terdapat satu unit ambulan yang dioperasikan RSUD jaraga sasameh lampu rotator tak berfungsi dan lampunya  pecah, namun pada dasarnya kondisi mobil ambulan yang dikelola oleh dinas kesehatan kabupaten barito selatan dan RSUD jaraga sasameh 90 persen berfungsi normal .

Disela-sela cek ambulan itu PJ Bupati mengatakan, pihaknya akan selalu rutin melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesehatan, guna melihat langsung kesiap siagaan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa berjalan baik, dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Barito Selatan.

Dikatakan juga  selain itu pemerintah juga fokus pada penurunan angka stunting, menurutnya meskipun stunting di Barito Selatan sudah mengalami penurunan, namun tetap menjadi perhatian pemerintah agar stunting di Barito Selatan bisa diminimalisir.

Sementara itu kepala dinas kesehatan Barito Selatan Dokter Daryomo Sukiastono menuturkan, terkait kekosongan dokter di puskesmas dusun hilir pihaknya sudah menyiapkan penggantinya.

Sedangkan direktur RSUD jaraga sasameh norman wahyu menyampaikan RSUD terdapat 2 unt mobil ambulance yang mengalami rusak , sesuai dengan instruksi Pj Bupati Barsel RSUD jaraga sasameh akan mendapatkan tambahan mobil ambulance .

Dalam pengecekan sarana dan prasarana kesehatan itu tampak hadir Sekda Barito Selatan Edi Purwanto , Asisten I Dan Asisten II Setda Barito Selatan serta sejumlah Kepala Sopd Lingkup Pemkab Barsito Selatan

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments