Nasional

Lomba Menyumpit Meriahkan Pekan Gawai Dayak Ke - XII

SEKADAU - Lomba menyumpit merupakan salah satu ajang yang diperlombakan pada pekan gawai dayak ke - XII di kabupaten sekadau tahun 2023 di rumah betang youth center, jalan panglima naga, komplek pasar baru, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Kamis Juli 2023.

Jenis pelombaan adalah perorangan putra dan perorangan putri dengan jumlah peserta putra, 15 peserta, dan putri, 11 peserta yang bersal dari perwakilan setiap dad kecamatan, sanggar dan paguyuban yang ada di Kabupaten Sekadau.’

Penilaian dalam lomba menyumpit menggunakan sistem nilai tertinggi. Peserta yang menyumpit dengan skor tertunggi lah yang menjadi juara. Selain itu, namanya sumpit tembak tepat, jadi memang harus tepat di sasaran. Penilaian dari angka terkecil 10 dan angka terbesar 100.

Tiap peserta membawa sumpit dan damak masing-masing. Peserta juga diperkenankan membawa sumpit dan damak dengan bahan dan ukuran bebas.

Dalam perlombaan, jarak sumpit putra sejauh 30 meter dan jarak sumpit putri 20 meter, dengan posisi berdiri menyumpit lima damak dan posisi jongkok menyumpit lima damak.

Adapun juara-juaranya adalah sebagai berikut, perorangan putra:

1. Dustaniko dengan nilai 10+5 dari Peguyuban B’ Aje B’ Aje

2. Betoven Urbanus dengan nilai 10+10 dari dad kecamatan nanga taman

3. Darmin dengan nilai 7+8 dari DAD Kecamatan Sekadau Hilir.

Perorangan putri :

1. Nia Agustina Alien dengan nikai 21 dari DAD Kecamatan Sekadau Hilir

2. Evi Brigita dengan nilai 17 dari sanggar Lubuk Kepuak

3. Antoni Bua’ A dengan nilai 16 dari DAD nanga taman.

 

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments