P. Pisau

Sekda Pulang Pisau pastikan Sistem Keuangan Pemerintah Siap Pakai

Pulang Pisau – Persediaan keuangan daerah Kabupaten Pulang Pisau dinyatakan siap untuk mendukung jalannya pemerintahan daerah di lingkungan kabupaten Pulang Pisau.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta ketika ditemui awak media.

Tony mengharapkan penggunaan anggaran daerah harus sesuai mekanisme perundang-undangan tentang penggunaan keuangan daerah dengan menyelesaikan laporan pertanggung jawaban tahun 2021.

Dirinya menambahkan serapan anggaran perlu adanya kerjasama semua pihak agar serapan anggaran di tahun 2022 ini bisa lebih maksimal, keberadaan laporan pertanggung jawaban di tahun 2021 serta audit sangat diperlukan untuk mengukur kinerja OPD di tahun 2021.

Namun Tony menyampaikan bahwa anggaran di kas daerah mencapai seperduabelas persen, hal ini penting disampaikan mengingat OPD tidak dapat lagi berkilah pelaksanaan program kerja tidak dapat berjalan karena ketiadaan anggaran di Pemda.

Tony juga menyoroti sedikitnya OPD yang sudah menyelesaikan laporan LPJ di tahun 2021, mengingat pentingnya laporan tersebut untuk mencairkan anggaran di tahun 2022 agar program-program Bupati Pulang Pisau bias berjalan simultan.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments