P. Raya

Sekjen DPP Secara Resmi Melantik Pengurus DPD KNPI Kalteng Periode 2021-2024

PALANGKA RAYA - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Indonesia ( DPD KNPI) Kalimantan Tengah. Periode 2021- 2024. resmi di lantik Sekjen dewan pimpinan pusat Addin Jauharudin. di hotel Aquarius Palangka Raya pada Kamis. 27 Januari 2022.

Serangkaian acara pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah KNPI Kalimantan tengah, yang dipimpin langsung oleh sekertaris jendral dewan pimpinan pusat KNPI Addin Jauharudin, diwarnai dengan penyerahan bendera pataka dari Sekjen DPP kepada ketua DPD KNPI Kalteng. Nampak hadir sejumlah pejabat ikut hadir menyaksikan pelantikan pengurus DPD Kalteng.

Saat di wawancarai seusai acara pelantilan Sekjen DPP KNPI Addin Jauharudin mengatakan, KNPI kedapannya harus berlari cepat karena Kalimantan akan menjadi orientasi baru dan masa depan baru bagi Indonesia, sejalan dengan pemindahan ibu kota Negara ke Kalimantan Timur. Namum dampaknya pasti dirasakan diseluruh Kalimanatan, sehingga polah hidup masyarakat akan berubah termasuk ekonomi juga akan berubah.

Sehingga Sekjen DPP itu berharap anak-anak muda terutama KNPI harus bisa memahami struktur perubahan, karena mimpi ibu kota baru bukan hanya untuk kepentingan indonesia, tapi juga menjadi pempin di Asia dan dunia kedepannya.

Semetara itu di tempat yang sama seusai di lantik, Ketua DPD KNPI Kalteng Muhammad Alfian Mawardi menyampaikan, untuk program 100 hari kedepan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dispora untuk kembali menata KNPI dan juga menyampaikan prototype UMKM yang ada.

Selain itu pihaknya juga akan berkordinasi dengan dinas pendidikan untuk membuat M-O-U dan melakukan roadshow ke SMA-SMA untuk memberikan sosialisasi program-program pembangunan kepemudaan di kalteng, sekaligus menyerap aspirasi mereka untuk pemerintah provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas pertambangan dan perkebunan terkait masalah CSR, untuk melibatkan para investor agar berpartisipasi dalam pengembangan kepemudaan di Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments