P. Raya

Seleksi Bintara Polri 2022, 167 Peserta Ikuti Tes Rikkes 1 di Polda Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap I bagi peserta seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2022, bertempat di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat. Selasa (19/4/2022) pagi.

Dalam Tes Rikkes tahap I ini, diikuti peserta pengiriman dari Polresta Palangka Raya dan Polres Katingan sebanyak 167 peserta seleksi, terdiri dari 145 peserta pria dan 22 peserta wanita.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugroho, S.IK., M.Si., CHRMP. menyampaikan, pada rangkaian awal tes kesehatan ini, para peserta diwajibkan mentaati protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker dan menunjukan surat negatif tes antigen Covid-19.

"Rikkes tahap 1 ini, meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, serta pemeriksaan gigi," ucapnya.

Tes ini merupakan awal dari rangkaian seleksi yang akan mempengaruhi hasil pada seleksi berikutnya. Di hari ini juga para peserta seleksi akan diumumkan hasilnya apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi berikutnya," imbuh Karo SDM.

Ivan menegaskan, dalam pemeriksaan kesehatan ini diawasi langsung oleh pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda Kalteng, serta pengawas eksternal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalteng.

"Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tahapan tes dapat berjalan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sebagai wujud Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)," tegasnya.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments