Kalteng

Seleksi Guru Berprestasi Disidik Mura Gelar Acara Tersebut

PURUK CAHU – Sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan jenjang Paud, SD dan SMP mengikuti kegiatan seleksi guru dan tenaga kependidikan berprestasi bidang pendidikan dasar kabupaten murung raya tahun 2022, jumat 16/9/2022.

Ini acara secara resmi dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Ferdianand Wijaya.

Ferdinand mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan surat dari kepala dinas pendidikan provinsi kalimantan tengah nomor 424/2504/ptk.03.viil.2022 perihal pemberitahuan lomba/seleksi guru dan tenagaa kependidikan berprestasi bidang dikdas provinsi tahun 2022.

“Pelaksanaan seleksi ini berdasarkan petunjuk teknis yang ada sehingga dapat mencetak mental guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi, berdedikasi sehingga nanti dapat ditetapkan sebagai wakil dari kabupaten murung raya untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi kalimantan tengah di palangka raya,” jelas Ferinand.

Bahkan kata Ferdinan guru dan tenaga Kependidikan berprestasi juga diberikan reward atau penghargaan bidang pendidikan dasar tingkat kabupaten murung raya.

Selain itu ia juga berharap kepada seluruh peserta bisa mengambil manfaat kegiatan ini, bersaing sehat, bersemangat untuk meningkatkan prestasinya dan tetap ikuti perkembangan dunia pendidikan yang update.

Untuk rincian 60 orang peserta tersebut dijabarkan oleh Kepala Bidang pembinaan ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Elmorita Herlina ia mengatakan seleksi untuk jenjang Paud berjumlah 20 orang, yaitu 10 orang guru paud dan 10 orang kepala sekolah paud.

Seleksi untuk jenjang SD berjumlah 20 orang, yaitu 10 orang guru sd dan 10 orang kepala sekolah SD serta Seleksi untuk jenjang SMP berjumlah 20 orang, yaitu 10 orang guru smp dan 10 orang kepala sekolah smp.

“Peserta adalah guru dan tenaga kependidikan berjumlah 60 orang yang sudah kita tetapkan berdasarkan penilaian kemampuan, kompetensi dan kinerja dan mampu mengikuti kegiatan ini,” tmbah Elmorita Herlina.

Elmorita juga menyampaikan untuk Waktu dan tempat pelaksanaan tersebut akan dilaksanakan pada hari jumat dan sabtu tanggl 16 september 2022 selama 2 hari di 3 tempat.

“Seleksi untuk jenjang Paud di aula Dinas Kesehatan seleksi untuk jenjang SDdi aula Inspektorat dan seleksi jenjang SMP di aula Bapplitbangda,”tutup Kabid

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments