P. Pisau

Seleksi SKD CPNS Pulpis Berjalan Lancar

PULANG PISAU - Tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang digelar di BKN Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) berjalan lancar dan aman. Tes CASN yang digelar dari tanggal 18 - 19 September 2021 itu diikuti 322 CAS dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat. 

“Setiap peserta diwajibkan memperlihatkan surat pernyataan sehat yang dibuktikan adanya hasil swab negatif Covid 19. Kami juga bersyukur pelaksanaan tes CASN berjalan lancar dan aman," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin.

Saripudin mengungkapkan, dalam pelaksanaan tes CASN itu juga dihadiri Panitia dari BKN dan juga panitia daerah.

“Tes CASN juga dipantau secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau dan anggota DPRD Pulang Pisau,” kata Saripudin. 

Saripudin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Pulpis atas saran dan masukan panitia agar ke depan kegiatan test bagi CASN dapat lebih baik lagi. 

Saripudin berharap, formasi CASN yang dibuka tahun ini dapat terisi semua.

“Karena kabupaten Pulang Pisau memang masih kekurangan ASN. Sebanarnya banyak formasi yang kami usulkan, namun tidak semua disetujui. Mudah mudahan formasi yang ada ini bisa terisi semua," tandasnya. 

sebelumnya dikabarkan Seleksi rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) tahun anggaran 2021 saat ini telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan di 26 lokasi.

“Tes SKD dilaksanakan di daerah masing-masing,” kata Saripudin.

Dia mengungkapkan, untuk pelaksanaan tes SKD digelar dari tanggal 2 September sampai dengan 19 Oktober 2019 mendatang.

"Yang sudah melaksanakan tes SKD yakni pelamar yang mengikuti tes di UPT BKN Lampung pada 2 September lalu dan dari UPT BKN Tarakan pada 4 September lalu," ucapnya.

Saripudin mengungkapkan, peserta tes SKD itu berasal dari berbagai provinsi lain dapat mengikuti tes dibeberapa Provinsi diantaranya dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, beberapa provinsi di Kalimantan.

“Ada juga yang dari Papua. Yakni dari Kantor Regional IX Papua dan dari Kantor Regional XIV Papua Barat,” jelas Saripudin

Ia mengungkapkan, dalam rekrutmen CASN dan PPPK tahun ini, Kabupaten Pulang Pisau membuka 822 formasi. Dari total formasi tersebut, 664 formasi dibuka untuk formasi PPPK guru.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, lanjut dia, PPPK dibuka sebanyak 22 formasi dan untuk formasi CPNS sebanyak 95 formasi.

Selanjutnya untuk tenaga teknis, juga dibuka empat formasi CPNS lulusan SMK/SMA dan D-III sebanyak empat formasi CPNS. Selanjutnya, kata dia, untuk lulusan S1 dibuka sebanyak 31 formasi CPNS dan dua PPPK.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments