P. Raya

Seluruh dunia menyaksikan Palangka Raya saat ini, tempat lahirnya juara Palangka Raya Harum Di Mata Dunia Balap Sepeda

PALANGKA RAYA - Ajang  UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, telah sukses digelar. Rahmat Nasution Hamka, mengatakan bahwa kini nama Palangka Raya harum di mata dunia balap sepeda. Hamka pun berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran serta semua pihak yang terkait dalam UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 tahun 2024.

Menurut Hamka, peran Gubernur H. Sugianto Sabran sangat vital dalam menyukseskan UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 di masa akhir jabatanya. Terlebih, Pemprov Kalteng di bawah kepemimpinan H. Sugianto Sabran telah membentuk dan mematenkan Sirkut SG 1973.

"Sungguh sebuah ajang yang luar biasa, pertunjukan yang luar biasa bagi Indonesia, khususnya Palangka Raya. Kita bisa lihat, bagaimana Palangka Raya menghadirkan juara dunia yang fantastis dan Sungguh trek luar biasa yang menghadirkan juara dunia terbaik di Palangka , luar biasa " kata Hamka.

Berkaca pada hasil UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dan UCI MTB World Cup 2022,  Hamka mengatakan bahwa pada tahun depan semoga dapat menggelar ajang serupa di Palangka Raya.

“sungguh acara yang luar biasa, berisikan atlet-atlet  dunia, sekarang musim sudah berakhir, musim yang panjang bagi pebalap. Saya senang semua berjalan lancar di sini, Palangka Raya kembali bisa menggelar ajang balap sepeda kelas dunia, di sirkuit yang sudah diresmikan oleh gubernur," tutupnya.

Sebagai informasi Kejuaraan bergengsi tahun 2024 ini diikuti oleh 43 (empat puluh tiga) top rider dari 19 (sembilan belas negara), dimana peserta yang mengikuti event ini saling berebut poin. Para Top Rider baik dari Nasional maupun Internasional ini bertanding di Sirkuit MTB CITY SG 1973 di Palangka Raya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments