P. Raya

UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 Sukses Digelar

PALANGKA RAYA - Kejuaraan sepeda dunia, UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 , sukses digelar di Sirkuit SG 1973 Palangka Raya Kalteng. Dalam ajang ini, pebalap Indonesia berhasil naik podium. Pembalap asal Selandia Baru, Lochlan Brown keluar sebagai juara untuk kategori putra. Di final, ia mengalahkan Lorenzo Serres, Riyadh Hakim, dan Theo Hauser.

Sementara kategori putri dimenangkan oleh pembalap asal Belanda, Didi de Vries. Ia menang setelah bersaing ketat dengan Madison Boissiere, Deekaballes Vipavee, dan Amparo Chapa Lloret.

Di tempat yang sama, H. Sugianto Sabran  berharap tahun depan Palangka Raya bisa kembali menjadi tuan rumah event ini. Dengan begitu, Kalteng akan semakin dikenal di mata dunia.

"Insya Allah di tahun 2025 nanti semoga Indonesia bisa dipercaya lagi untuk menjadi tuan rumah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada CEO UCI, Pak Kristof Bruyneel dan masyarakat Kalteng," katanya.

Event UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 berhasil menyedot banyak penonton dari dalam maupun luar negeri. Sebagaimana diketahui, UCI MTB Eliminator World Championship adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kejuaraan bergengsi tahun 2024 ini diikuti oleh 43 (empat puluh tiga) top rider dari 19 (sembilan belas negara), dimana peserta yang mengikuti event ini saling berebut poin. Para Top Rider baik dari Nasional maupun Internasional ini bertanding di Sirkuit MTB CITY SG 1973 di Palangka Raya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments