P. Pisau

Semangat Kemerdekaan dan Pelestarian Budaya Lokal di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Adanya harapan dengan semangat kemerdekaan tahun ini bisa menjadi pendorong bagi semua pihak dalam menjalankan tugas, terutama di lingkup pemerintahan. Dengan menumbuhkan semangat yang sama dengan perjuangan kemerdekaan dapat diterapkan dalam menghadapi tantangan masa kini. Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Pulang Pisau

Hal tersebut diungkapkannya Pada hari Jumat, (16/08/2024), Nunu menyatakan bahwa dahulu para pahlawan berjuang demi kemerdekaan, memberikan kebebasan untuk bertindak dan berkarya bagi masyarakat, namun tetap dalam bingkai norma dan aturan. Saat ini, menurut Nunu, tantangan yang dihadapi jauh lebih kompleks karena perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Pemerintah dan masyarakat dituntut untuk siap menghadapi tantangan ini dengan mempersiapkan diri di berbagai sektor. Di tengah kemajuan teknologi, Nunu menegaskan pentingnya mempertahankan kearifan lokal sebagai bagian dari jati diri bangsa.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk melestarikan kearifan lokal adalah melalui penyelenggaraan Festival Budaya Handep Hapakat 2024 pada hari Kamis, (15/08/2024). Festival ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya Pulang Pisau kepada masyarakat luas.

Terakhir ia mengatakan, Pulang Pisau dikenal dengan keragaman suku, agama, golongan, dan ras yang hidup harmonis dalam bingkai persatuan. Ia berharap dengan adanya semangat kebersamaan ini terus dijaga dalam kehidupan sehari-hari di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), demi kemajuan bersama, dan tercapainya kesejahteraan masyarakat di Pulang Pisau khususnya.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments