P. Pisau

Senam Sicita di HUT Ke-49 PDI Perjuangan

Pulang Pisau - Juma’t (20/05/2022) bertempat dihalaman satdion HM Sanusi Ratusan warga Kabupaten Pulang Pisau mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang digagas PDI Perjuangan. Kegiatan ini  juga turut dihadiri Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Bupati Pulang Pisau itu mengatkan senam Sicita diselenggarakan dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19. Senam Sicita bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh, Sicita juga menggambarkan nilai-nilai Nasionalisme, dan mengangkat budaya lokal dan nasional,” ucapnya lagi,

Sebagai partai yang mengusung Nasionalisme kebangsaan, Partai PDI Perjuangan berusaha mengedepankan nilai nilai kebangsaan dan tentu harus turut mencegah ekstremisme didalam ajaran maupun tindakan tindakan masyarakat. Sehingga saat sebelum Sicita dimulai kita melaksanakan sosialisasi sebelumnya, ujarnya lagi,

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan mengembangkan nilai-nilai budaya, kegiatan senam ini dapat menumbuhkan rasa satu cinta tanah air dan bela negara yang tinggi.

“Jika sudah tertanam didalam jiwa masyarakat rasa nasionalismenya mencintai budayanya sendiri akan melahirkan masyarakat Indonesia yang kuat, yang bisa  menetralisasi ektremisme yang ada di masyarakat. Dengan kegiatan senam ini, memperkenalkan musik budaya lokal dan nasional,” ungkapnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments