P. Raya

Sendratari Legenda Gumi Halaman Sangarasi Puteri Mayang Sari

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng pada Pagelaran Acara Sendratari , Melalui UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng yang diselenggarakan di UPT Taman Budaya Di Panggung terbuka Theater, Jl. Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Kamis malam (25/4/2024).

Dalam laporan yang disampaikan Kepala UPT Taman Budaya Wildae D Binti mengatakan, dalam rangka melestarikan dan mencintai seni budaya Kalteng serta menyambut Hari Kartini pada malam hari akan ditampilkan sendratari 11 sanggar seni budaya yaitu, SSB Ruai Bahalap Taheta, SSB Bawi Bahalap, SSB Igal Jue, SSB Marajaki, SSB Antang Batuah, SSB Betang Batarung, SSB Riak Renteng Tingang, SSB Sasabuka, SSB Balangan Tingang, SSB Kambang Barengeng, dan Yenni Management.

Lebih lanjut Wildae D.Binti mengatakan, Putri Mayang Sari sendiri adalah tokoh perempuan dari Barito timur.  Tadi sebelum Acra dimulai ditampilkan tarian pesisir dan tari gelang ciri khas Barito Timur.

Harapannya masyarakat bisa menikmati hiburan yang diadakan oleh UPT taman budaya untuk memperkenalkan kearifan lokal dan tentunya seni budaya Kalteng serta  memperkenalkan kuliner khas Kalteng. Pada pertunjukan kali ini diadakan lomba drescod pakaian yang menarik dan bagus untuk penonton dan kru yang ikut tampil , untuk mendapatkan hadiah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui UPT Taman Budaya dan akan  5 pemenang.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments