P. Raya

Sengkon  : Minta Pemda  Dorong Sektor Pertanian Masyarakat

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon meminta pemda supaya dapat memperhatikan sektor pertanian masyarakat. Sengkon mengungkapkan saat melaksanakan reses pihaknya kerap menerima aspirasi masyarakat mengenai harapan dukungan dari pemerintah terhadap sektor pertanian yang menjadi sumber mata pencaharian masyarakat selama ini.

Menurut Sengkon sektor pertanian masyarakat merupakan salah satu andalan untuk menjaga ketahanan pangan daerah khususnya di Kalteng. Oleh sebab itu, pemda harus dapat memperhatikan hal itu.

"Banyak yang bisa dilakukan pemda untuk mendorong pengembangan pertanian masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan, karena apabila pertanian masyarakat berkembang otomatis ketahanan pangan daerah juga akan kuat," ujar Sengkon Rabu, 28 September 2022.

Disebutkan Sengkon, sudah seharusnya masyarakat khususnya petani diberikan motivasi agar bisa berkembang. Pemerintah jangan hanya mengandalkan pertanian seperti food estate atau semacamnya, tapi juga agar memberikan perhatian pada sektor pertanian masyarakat.

"Ketahanan pangan tidak hanya bisa diwujudkan hanya mengandalkan dari satu lahan penghasil produksi pangan, tapi juga harus merata, artinya pertanian mandiri masyarakat juga perlu diperhatikan agar pertanian yang dikembangkan pemerintah ada yang menopang," pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments