P. Raya

Senior GMKI Gelar Senior Gathering & National Bible Camp II di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar acara Senior Gathering & National Bible Camp II di Palangka Raya, Sabtu, 14 September 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh senior GMKI dari berbagai daerah, dengan agenda diskusi strategis, aksi penanaman seribu pohon, dan pembagian sembako.

Acara yang diadakan di Hotel Aurila, Palangka Raya, ini diprakarsai oleh GMKI dengan Andriani sebagai Ketua Panitia. Peserta yang hadir, termasuk Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKI, Febry Calvin Tetelepta, mengikuti diskusi dan berbagai kegiatan strategis yang dirancang untuk memperkuat kolaborasi lintas generasi.

Senior Gathering & National Bible Camp II ini memiliki tujuan utama untuk memperkuat komitmen pembangunan di Kalimantan Tengah, terutama dalam perannya sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara. Selain itu, acara ini juga membahas isu-isu penting seperti pendidikan di daerah tersebut. Sebagai aksi nyata, GMKI melakukan penanaman seribu pohon di Desa Tuwung dan Bukit Rawi, sebagai upaya pelestarian lingkungan, serta memberikan bantuan sembako kepada tiga gereja di Palangka Raya dan Kahayan Tengah.

Ketua Panitia, Andriani, mengatakan pihaknya ingin menggabungkan diskusi strategis dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Dalam acara ini, pembagian sembako disalurkan ke tiga gereja, satu di Palangka Raya dan dua lainnya di Kahayan Tengah. Penanaman pohon dilakukan dengan melibatkan masyarakat setempat dan lembaga terkait, guna menjaga kelestarian alam dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang sehat.

(Hariri)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments