Kalteng

Seragam Sekolah Gratis Untuk Pelajar SD dan SMP Sederajat 

PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, secara simbolis memberikan, bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis sebanyak 9.934, untuk siswa SD, SMP sederajat, serta apresiasi siswa berprestasi, pendidikan dasar se Kobar tahun 2021 pada Senin, 27 Desember 2021.

Kegiatan dilangsungkan di halaman, sekolah SMPN -1 Kumai, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kobar serta Kepala Disdikbud Kobar Rustam Efendi dan tamu undangan lainnya. Seragam gratis ini merupakan program unggulan dan visi misi Bupati Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah yang telah berjalan sejak tahun 2017 Sebagai upaya membangun pendidikan di Kobar.

Pemberian seragam gratis untuk belajar setingkat SD dan SMP se Kobar tentunya untuk memotivasi anak-anak peserta didik agar semangat belajar dan juga untuk sedikit membantu meringankan beban para orang tua, yang seharusnya diserahkan pada tahun ajaran baru. Namun karena adanya pandemi Covid-19 maka seragam gratis untuk peserta didik baru kelas 1 SD dan kelas VII SMP sederajat tahun 2021/2022 baru bisa berikan saat ini. Sebelumnya terkendala aturan pembelajaran tatap muka secara langsung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Rustam Effendi menyebutkan pembagian seragam gratis untuk peserta didik baru di tingkat SD sederajat sebanyak 5.134 dan SMP sederajat sebanyak 4.800.
 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments