Kalteng

Serap Aspirasi Dewan Reses ke Dapil

Foto: GIYA/HUMA BETANG
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli eko Prasetyo
 
KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan mulai melaksanakan kegiatan reses yang rutin digelar per triwulan, dengan tujuan menyerap segala aspirasi di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Diharapkan dengan melakukan kegiatan reses dapat mengerti bagaimana keadaan masyarakat serta tahu apa kendala yang dihadapi. Jadi sebagai wakil rakyat yang terpilih dari dapil-dapil tersebut bisa menyuarakan ke pemerintah untuk menjadi perhatian.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli eko Prasetyo mengatakan bahwa semua anggota legislatif sekarang sedang melaksanakan reses MASA PERSIDANGAN III TAHUN SIDANG 2020/2021. Dijadwalkan kegiatan tersebut berlangsung sekitar sepekan lamanya, dimulai Senin (21/06/2021) sampai dengan Sabtu (26/06/2021) mendatang.

“Seperti kegitan reses sebelumya, kami anggota dewan akan melakukan penyerapan aspirasi masarakat di dapil masing-masing, sehingga nanti bisa dalam pokok pikiran anggota DPRD Seruyan sebagai bahan dasar untuk acuan dalam musrembang,” ujarnya.

Ia menyebut, untuk kegiatan reses  tetap di erbolehkan melakukan tatap muka dengan masyarakat di dapil-dapil,  tapi dengan catatan tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, Berhubung ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

“Untuk kegiatan reses kali ini tetap dengan penerapan protokol keshatan seperti yang di anjurkan oleh pemerintah di mana kegiatan yang menimbulkan terkumpulnya orang harus dibatasi,” ungkapnya.

Dalam setiap kegiatan jumlah konstituennyapun akan dibatasi maksimal 20 orang. Tujuannya, untuk menjaga keamanan dan kesehatan terutama di wilayah yang di datangi takunya akan menimbulkan kerumunan sehingga akan menyebabkan cluster baru penyebaran Covid-19, karena masih dalam masa pandemi serta untuk mendukung program pemerintah dalam memberatas virus Covid-19 di Kabupaten Seruyan.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments