Barut

Serap Aspirasi Warga Pendreh, Ketua DPRD Paparkan Program Pembangunan 

MUARA TEWEH - Masa reses yang diberikan selama enam hari, seluruh anggota maupun unsur pimpinan telah dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan warga. Salah satunya reses ketua DPRD, Kabupaten Barito Utara, Hj.Mery Rukaini di Desa Pendreh,Kecamatan Teweh Tengah, Jumat (3/11/2023).

Dalam pertemuan dengan warga Desa Pendreh yang difasilitasi oleh kepala Desa setempat di aula kantor beserta warga sambil berdiskusi dan paparan serta tanya jawab dengan warga.

Kating warga Rt 01 meminta agar jalan di wilayahnya perlu perbaikan seperti bronjong yang saat ini mengalami kerusakan, sehingga memerlukan perbaikan.

Kating berharap ini memerlukan perbaikan karena jalan atau beronjong sudah dilakukan perbaikan dengan menggunakan dana desa,akan tetapi anggaran tidak mencukupi, sehingga perlu bantuan dari dinas terkait.

"Saya berharap pembuatan bronjong ini searing dengan dinas terkait, agar seluruhnya bisa diselesaikan,"kata Kating.

Hal yang sama diungkapkan Asnawi kepala Sekolah SMP 11 Desa Pendreh agar minta penambahan pasilitas berlajar atau ruang kelas, juga computer dan fasilitas lainnya.

Selain itu juga rumah penjaga sekolah dan ruang kelas yang kondisinya sedang rusak. Sehingga ini memerlukan perbaikan.

Ketua DPRD Hj.Mery Rukaini memaparkan, untuk usulan warga masalah bronjong telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah.

"Insya Allah  anggaran tahun depan akan kita realisasikan sesuai harapan warga,"katanya.

Terkait dengan usulan kepala sekolah SMP 11 dilaksanakan pada tahun berikutnya, karena usulan yang telah disampaikan baru sekarang, sementara anggaran begitu besar.

"apa yang dikatakan pihak sekolah ada beberapa item, ada kursi meja dan musholla dan lain lain, kalau mosholla bisa menggunakan dana aspirasi, namun terbatas,"pungkasnya.

 

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments