P. Raya

Wisuda Universitas Terbuka Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili Kasilog Kasrem Kolonel Cba Agus Susanto menghadiri wisuda Universitas Terbuka Palangka Raya periode II Tahun Akademik 2023/2024 progam pascasarjana, Sarjana dan Diploma bertempat di GPU Tambun Bungai Jl. W. Sudirohusodo, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (2/11/2023).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Terbuka Palangka Raya yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Prof. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si. mengucapan selamat kepada para wisudawan wisudawati Karena pada hari ini telah mengikuti wisuda setelah sekian lama mengikuti perkuliahan di Universitas terbuka.

"Sesuai peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2022 tentang Universitas Terbuka naik kelas menjadi Universitas Terbuka sebagai PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum)."

Sesuai dengan mandat pemerintah universitas terbuka merupakan milik pemerintah pusat yang memberikan tiga mandat yang pertama Karena kuota perguruan tinggi sangat terbatas maka pemerintah menghadirkan universitas terbuka supaya seluruh warga Indonesia dapat mengenyam pendidikan tinggi karena keterbatasan kuota perguruan tinggi negeri.

"Yang kedua geografi Indonesia yang berada di Kepulauan dan ada sebagian berada di daerah terdepan tertinggal yang belum ada perguruan tinggi pemerintah melalui Uni universitas terbuka telah dapat memberikan akses pendidikan tinggi kepada warga negara dimanapun berada."

Yang ketiga pemerintah pusat melalui universitas terbuka memberikan kesempatan kepada siapapun karena keterbatasan ekonomi.

Sementara Pj Walikota Dr. Hera Nugrahayu, M.Si menyampaikan selamat bagi para wisudawan wisudawati universitas terbuka Palangkaraya, “Kita sudah bersama-sama melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dan sekaligus PKS ini adalah bentuk dari komitmen kami pemerintah kota Palangkaraya untuk mendorong sektor pendidikan di Palangkaraya. Saya juga mengajak seluruh pimpinan dari perguruan tinggi lainnya yang hadir untuk juga melaksanakan nota kesepahaman dengan pemerintah kota Palangka Raya kita ingin bersama-sama berkolaborasi memajukan dunia pendidikan kita ingin di tahun 2045 generasi kita sudah bisa dikatakan sebagai generasi emas Palangka Raya tidak boleh tertinggal dari upaya kita menuju generasi emas tahun 2045."

Hadir dalam  kegiatan tersebut,  Pj. Walikota Palangka Raya, Dr. Hera Nugrahayu, M.Si., Mewakili Kapolda Kasubbagrenmin Bidkum, AKp Dhini Fitriana Lestari, Mewakili Kajati Agung Tri Wahyudianto, Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.HI., M.HI Uf., Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Sanasintani, S.Th., M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya yang diwakili oleh, Dr. Agus Surya, M.Th., Wakil Rektor I Universitas Kristen Palangka Raya yang diwakili oleh, Dr. Kisno Hadi, S.IP., M.Si., Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Palangka Raya, Maharwati, S.E., M.Si IM. Ketua OMBUDSMAN Provinsi Kalteng,  yang diwakili oleh Kepala Keasistenan Bidang Penyelesaian Laporan, Deny Riswanda,S.IP,M.IP., Kepala Badan Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Provinsi Kalteng, yang diwakili Kasubag Tata Usaha, Yani Ardiyanti, S.F, Apt., M.Sc WB. Kepala Kantor Pos Palangka Raya, yang diwakili oleh Leni Santi Anggraeni, Manager Lion Parcel Palangka Raya, Zulkifli Alfin, S.Kom, Serta seluruh mitra kerja Universitas Terbuka Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments