P. Pisau

Serapan Anggaran Pulpis Baru Mencapai 51%, Ini Kata Sekda

PULANG PISAU –Realisasi keuangan pelaksanaan rencana pembangunan sampai dengan triwulan III per 30 September 2022 sebesar 51,48% atau sebesar Rp587.930.376.524. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Pulpis Pudjirustaty Narang melalui Sekretaris Daerah Tony Harisinta pada saat Rakordal pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Pulpis.

“Pada triwulan ke III serapan anggaran kita seharunya sudah mencapai minimal 80%, tetapi ini tidak mencapai target kita. Ini menjadi catatan penting untuk kita agar lebih fokus lagi agar pada triwulan IV nanti target yang kita tetapkan dapat tercapai,” ungkap.

Tony mengatakan, selain realisasi keuangan, yang paling penting adalah realisasi/capaian indikator kinerja Daerah.

"Ini mmerupakan alat ukur untuk mengetahui dampak dari pembangunan daerah yang telah dilaksanakan. Dengan tujuan dapat memberikan gambaran tentang pencapaian visi dan misi kepala daerah, sekali lagi saya sangat berharap kerja sama dari perangkat daerah untuk dapat fokus dalam pencapaian indikator kinerja yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Didalam rapat tersebut, Tony mengingatkan tema pembangunan Kabupaten Pulpis pada tahun 2022, yaitu peningkatan pemasaran produk unggulan agroindustri, agrowisata yang berdaya saing dan selaras dengan kehidupan sosial serta budaya masyarakat setempat.

“ Diharapkan triwulan IV dapat mewujudkan seluruh target yang telah kita rencanakan bersama, saya minta seluruh pihak terkait untuk menfaatkan waktu yang tersisa ini,” akhirnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments