P. Pisau

Pemkab Pulpis Terus Dorong Penurunan Angka Stunting

PULANG PISAU –  Dalam rangka mendorong Percepatan Penurunan Stunting serta, pelaksanaan aksi konvergensi Daerah, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpi) menggelar rapat Rembuk Stunting.

"Rembuk Stunting sebagai aksi ke III tahapan aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Pulang Pisau," ucap  Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melalui Kepada Bappedalitang Juman. (01/09/2022)

Juman menjelaskan, rembuk stunting ini merupakan sarana penggalangan komitmen pemerintah Kabupaten Pulpis, guna menghasilkan dokumen hasil kesepakatan dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan Stunting terintegrasi serta penggalangan komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan Stunting di wilayah ini.

"Rembuk Stunting ini adalah adanya penggalangan komitmen berupa hasil kesepakatan rumusan pelaksanaan kegiatan tahun 2022 yang dijadikan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023 mendatang," jelasnya.

Juman berharap,adanya kesepakatan bahwa pemerintah desa dengan lokasi prioritas akan meningkatkan alokasi kebutuhan pendanaan program ini dan kegiatan terkait dengan percepatan penurunan Stunting dalam rancangan APBDES tahun 2023.

"Kesepakatan bersama ini untuk dilaksanakan pada tahun berjalan dan untuk dimuat dalam RKPD masing-masing OPD maupun APBDES seluruh desa lokasi Lokus tahun berikutnya, saya juga berharap dengan komitmen seluruh OPD yang ada dapat mendorong percepatan Penurunan Stunting di wilayah Pulpis," tutupnya.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments