P. Raya

Sertifikat Pengakuan BPOM Usaha UMKM

PALANGKA RAYA - Forum Konsultasi Publik (FKP) Persepsi Lintas Sektor Terhadap Pelaksanaan Layanan Publik dan Program BPOM dan pelantikan Pengukuhan Pimpinan Saka Dan Majlis Pembimbing Saka POM ,Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Kegiatan diselenggarakan di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin (16/10/2023).

Sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin yang disampaikan Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM (KSDM) Suhaemi sekaligus membuka Kegiatan mengakatan, kegiatan Forum Konsultasi Publik adalah kegiatan Pengawasan dan Obat makanan merupakan salah satu agenda reformasi pembangunan nasional bidang kesehatan, yang bertujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat melalui obat dan makanan yang aman, berkhasiat, bermanfaat, dan bermutu.

"Pembangunan di bidang Pengawasan obat dan makanan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kwalitas hidup manusia Indonesia Yang akan mendukung percepatan, pencapaian, tujuan pembangunan nasional", Ucap Suhaemi.

Lebih lanjut Suhaemi Menambahkan para UMKM para pelaku usaha binaan mendapatkan sertifikat itu suatu pengakuan kelayakan usaha UMKM tersebut dan kita harapkan juga semua usaha usaha UMKM mendapatkan sertifikatnya. Sehingga masyarakat selaku yuser pengguna merasa aman bahwa sudah diakui.

"Banyak sekarang makanan yang beredar belum jelas bahannya sehingga banyak kasus keracunan dan sebagainya," Jelas Suhaemi.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat nomor izin edar kepada tujuh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta pelantikan dan pengukuhan pimpinan Satuan Karya Pramuka (SAKA) dan Majelis Pembimbing SAKA POM Gerakan Pramuka Kalteng oleh Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Bambang Mantikei. 

Pembentukan saka yang pertama dilaksanakan di Palangka Raya provinsi Kalteng pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan Saka dan Majlis Pembimbing Saka Periode 2023-2028.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BPOM Provinsi Kalteng Safriansyah, Asisten Bidang Penerimaan Verfikasi Laporan OMBUDSMAN Perwakilan Kalteng Fitriani, dan hadir juga Para Narasumber BPOM surabyaTokoh Masyarakat, dan para pelaku UMKM.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments