P. Raya

Siaga Karhutla Polsek Pahandut Ikut Laksanakan Apel Gelar Personel Sarpras

PALANGKA RAYA  - Polsek Pahandut jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng laksanakan Apel Gelar Personel dan Sarpras Dalam Rangka Upaya Terpadu Penanggulangan Karhutla Tahun 2023 di Wilkum Polsek Pahandut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mapolsek Pahandut, Jl. A. Yani No.57, Palangka Raya.

Kapolsek Pahandut Kompol Saipul Anwar,S.H., menjelaskan tujuan Apel ini dimaksud-kan untuk  menunjukkan kesiapan Polri dan stakeholder terkait, sekaligus untuk me-lakukan pengecekan personel, alat serta sarpras pendukung dalam menghadapi bencana alam karhutla yang berpotensi terjadi di wilayah hukum Kec. Pahandut dan Jekan Raya."

“Tujuan dilaksanakannya apel ini adalah sebagai langkah antisipasi terjadinya karhutla dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi,”jelasnya, Senin (20/03/2023) siang.

Usai pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan peragaan pemadaman. Diskenariokan terjadi karhutla di wilayah hukum Polsek Pahandut, kemudian satgas Karhutla yg terdiri dari TNI-POLRI, BPBD, TSAK dan relawan bahu-membahu melakukan pemadam.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments