P. Raya

Sigit K. Yunianto  : Ajak Masyarakat Merubah Status Pandemi Jadi Endemi

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mengajak masyarakat untuk berupaya dalam merubah status pandemi agar menjadi endemi dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Sigit K. Yunianto yang menjabat Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini juga mengungkap berdasarkan pengalaman dari teman-teman saat mengikuti kegiatan ADEKSI di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu, ada beberapa yang terkonfirmasi positif. Namun hanya bergejala flu, dalam satu dua hari sudah negatif sendiri.

“Berdasarkan hal tersebut lah saya mendorong masyarakat Kota Palangka Raya untuk bisa menerapkan Prokes dan mengikuti vaksinasi hingga Booster, sebagai upaya untuk mendorong pandemi ini endemi,” katanya.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini mengungkapkan, apabila pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan cepat dan lancar. Maka bukan tidak mungkin bisa memproteksi masyarakat dari sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya serta dapat mengurangi gejala apabila terpapar virus ini.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments