P. Raya

Nenie A Lambung  : Minta Pemkot Lakukan Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung meminta Pemerintah Daerah (Pemda) melalui dinas terkait agar segera melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang yang telah condong ke badan jalan.

“Kita minta Pemerintah Kota (Pemkot) agar segera menindaklanjuti banyaknya pohon-pohon yang telah condong ke badan jalan, jika adanya korban jiwa yang disebabkan oleh tumbangnya pohon, siapa yang tanggung jawab. Ini harus dikakukan antisipasi,” terang Nenie A. Lambung, Rabu 9 Maret 2022.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan  ini pun menegaskan, melihat kondisi saat ini, dengan banyaknya pohon pelindung jalan yang telah lapuk sangat membahayakan pengendara, ditambah bulan sekarang telah memasuki musim penghujan serta angin kencang, kondisi ini harus menjadi kajian oleh Pemkot.

Nenie A. Lambung menambahkan, Dinas terkait harus melakukan pengecekan berkala terhadap pohon yang telah lapuk. Hal tersebut merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya, salah satu pohon Galam yang berada di Jalan William AS, tepatnya di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, tumbang. Bahkan dua orang pengendara sepeda motor harus dievakuasi ke Rumah Sakit akibat terluka tertimpa pohon tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments