Kalteng

Dewan Berharap Pemda Beri Solusi Terkait Pendaftaran BPJS

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan daerah pemilihan (Dapil) III berharap agar pihak pemerintah daerah bisa memberikan solusi terkait masalah pendaftaran BPJS bagi masyarakat  wilayah dapil III, yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Suling Tambun dan Seruyan Hulu hingga saat ini masih kesulitan untuk melakukannya.

Hal tersebut menurut salah seorang anggota DPRD Seruyan Nardi,  merupakan permasalahan yang sampai saat ini belum ada solusinya. Bahkan dalam reses yang telah mereka lakukan, keluhan terkait sulitnya melakukan pendaftaran BPJS sebagai jaminan kesehatan masyarakat masih sering disampaikan oleh masyarakat dan diharapkan ada solusi nyata yang dapat diberikan agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya layanan kesehatan tersebut.

“Terkait masalah pendaftaran BPJS bagi masyarakat yang berada di wilayah dapil III ini harus dicarikan solusi secepatnya, sebab permasalahan kesehatan merupakan kewajiban pemerintah untuk membantu melalui dinas terkaitnya, apa lagi di wilayah pelosok yang sulit terjangkau,” ujarnya, Rabu (09/03/2022).

Ia menyebut, masalah yang dikeluhkan adalah jarak desa dengan tempat pembuatan BPJS yang cukup jauh sehingga menyulitkan masyarakat di sana. Apalagi dengan sistem kolektif sehingga banyak masyarakat yang tidak mampu mengeluhkan hal tersebut.

“Dalam hal pembuatan kartu BPJS, masyarakat yang ada di wilayah dapil III mengalami kesulitan, seperti kondisi jalan yang cukup jauh, guna menuju tempat pembuatan kartu BPJS tersebut juga  dengan sistem pembuatan secara kolektif sehingga sangat menyulitkan mereka,  apa lagi bagi mereka ekonominya sangat pas-pasan sehingga menimbulkan masalah, hendaknya permasalahan tersebut bisa segera di carikan solusinya agar masarakat bisa terbantu,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments