P. Raya

SIGIT K YUNIANTO : Hari ini 64 Tahun Usia Kalteng, ‘JASMERAH’

PALANGKA RAYA - Ketua Umum Asosiasi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota se Indonesia (ADEKSI), Sigit K Yunianto mengatakan, Lahirnya Provinsi Kalimantan Tengah Bumi Tambun Pancasila tidak lepas dari perjuangan panjang dari masyarakat Kalimantan Tengah yang kala itu masih bergabung dengan Kalimantan Selatan dan berbagai nama, tokoh ikut hadir dan lahir  dari Perjuangan ini.

“Kita adalah bagian dari generasi yang mengisi, harus mempunyai tanggungjawab  moral,  paling penting dari generasi kita saat ini jangan sekali-kali melupakan sejarah” kata SKY panggilan Sigit ini.

Lanjut Sigit yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan ini, Darah dan air mata  serta jiwa raga di pertaruhkan saat itu hingga apa yang menjadi cita-cita  masyarakat Kalimantan Tengah  terwujud  serta mampu berdaulat dan berdiri di kaki sendiri.

Menurutnya, Kita semua dan seluruh masyarakat kalteng  sewajarnya menghargai dan menghormati para leluhur serta para pendahulu yang melahirkan Provinsi yang memiliki luas satu setengah kali pulau Jawa ini, kita wajib menjaga menata dan membangun Provinsi Bumi Tambun Bungai ini secara utuh.

“Dirgahayu Kaltengku, Dirgahayu Bumi Huma Betangku, “ tutup Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini.

 

(Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments