P. Raya

Sigit k yunianto  : Sambut Baik Booster Kedua Bagi Nakes

Palangka raya – ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengaku menyambut baik adanya aturan baru vaksin covid-19 jenis booster (penguat) kedua atau vaksin dosis keempat untuk para tenaga kesehatan.

“pemberian vaksin booster kedua ini sudah dilakukan pada jumat lalu, yang difokuskan pada 1,9 juta tenaga kesehatan (nakes) yang ada di tanah air.tentu kami menyambut baik booster kedua untuk para nakes ini,” katanya, selasa 9 april 2022. 

Harus disadari lanjut sigit, diberikannya booster kedua untuk para nakes ini, tidaklah berlebih mengingat tugas yang dijalankan selama pandemi ini, teramat penting. Ia juga menyebutkan booster kedua ini merupakan rekomendasi dari who (organisasi kesehatan dunia), guna memperkuat daya tahan tubuh para nakes. 

Namun terlepas dari itu sambungnya, dibalik pentingnya vaksin booster bagi para nakes, tetapi disisi lain capaian booster pertama bagi masyarakat juga sangat mendesak untuk ditingkatkan. 

Akan tetapi lagi-lagi tambah sigit, meskipun ia menganggap booster kedua bukan prioritas, namun secara khusus ia tetap mendorong vaksin keempat ini diberlakukan untuk kalangan para nakes. Termasuk bagi orang-orang yang berisiko tinggi, semisal para lansia, khususnya yang memiliki komorbid.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments