P. Raya

Sigit K Yunianto  : Meminta Antisipasi Karhutla

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak masyarakat setempat agar bersama-sama mengantisipasi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejak awal. Penanganannya pun perlu kerja sama masyarakat dan pemerintah.

“Dengan saling bahu-membahu mengantisipasi masalah Karhutla, saya yakin persoalan tersebut tidak akan muncul di daerah kita. Kita harus selalu mengantisipasinya sejak dini secara bersama, baik pemerintah dan masyarakat,” katanya, Selasa  9 Agustus 2022. 

Legislator dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengatakan, beberapa tahun belakangan ini kerjasama pemerintah dan masyarakat dan penanganan Karhutla sudah kompak. 

“Walaupun beberapa tahun lalu dan tahun ini masih ada terjadi kebakaran hutan dan lahan di beberapa titik yang ada di daerah kita, namun semuanya dapat diatasi dan tidak berdampak luas ke daerah lain,” bebernya. 

Sekjen DPD PDI Perjuangan Kalteng ini mengungkapkan, dari pengalaman pada Tahun 2015, Karhutla di Kota Palangka Raya mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu. Karena Karhutla juga dapat mempengaruhi beberapa sektor diantaranya naiknya harga kebutuhan pokok yang cukup signifikan, dan kesehatan pun ikut terganggu.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments