P. Raya

Arthur Apriossi Tuwan : Cegah Penyakit Cacar Monyet Di PALANGKARAYA

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Arthur Apriossi Tuwan meminta pemerintah untuk memikirkan langkah untuk mengantisipasi masuknya penyakit cacar monyet.

“Berikan edukasi kepada masyarakat tentang medium penularan, cara pencegahan, dan faktor yang bisa memicu terjangkitnya penyakit cacar monyet. Langkah preventif harus lebih diutamakan mengingat masih minimnya sosialisasi mengenai penyakit ini,” kata Arthur, Selasa 9 Agustus 2022. 

Diungkapkannya, dengan adanya penyakit tersebut tidak boleh meremehkan karena penyakit cacar monyet bisa menular melalui kontak fisik dengan orang yang terinfeksi. 

“Kita harus belajar dari pandemi Covid-19, dimana kita tidak boleh meremehkan sehingga terlambat melakukan antisipasi,” ungkapnya. Kemudian, Arthur berharap agar penyakit menular tidak melanda indonesia, khususnya Kota Cantik Palangka Raya, tentu untuk mewujudkan harapan tersebut perlu upaya pencegahan sejak awal. “Lakukan persiapan pencegahan semaksimal mungkin,” ujarnya. 

Dan apabila terdapat indikasi gejala yang mengarah ke penyakit cacar monyet, ia meminta masyarakat agar bisa melaporkan ke Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) terdekat seperti UPT Puskesmas. 

 (Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments