P. Raya

Sigit Karyawan Yunianto Diminta Perkuat Pengawasan Terhadap ASN

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto, meminta tim Saber Pungli kota tersebut agar meningkatkan dan mengintensifkan pengawasan terhadap ASN. Menurut Sigit, pengawasan ini akan dilakukan secara menyeluruh melalui beberapa pendekatan. Salah satunya adalah melalui pemantauan terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang harus dilaporkan oleh setiap ASN.

"Dengan pengawasan yang ketat terhadap LHKPN ini, diharapkan transparansi harta kekayaan ASN dapat terjaga dengan baik," katanya, Rabu 31 Januari 2024.

Tak hanya itu, Sigit juga menyoroti perlunya pengawasan yang lebih intensif terhadap berbagai program yang dijalankan oleh ASN. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap program yang dicanangkan oleh PemkoPalangka Raya berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dalam hal ini, tim Saber Pungli diharapkan dapat menjadi mata dan telinga yang peka untuk mendeteksi adanya potensi penyimpangan atau pelanggaran, sehingga bisa dicegah sedini mungkin.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments