P. Raya

Sigit Karyawan Yunianto Minta Penanganan Karhutla Harus Tegas dan Masif

PALANGKA RAYA - Demi menjaga estetika Kota Palangka Raya dan menjaga keunikan tiga tipologinya, Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto meminta pemerintah kota bisa menangani Karhutla secara masif dan tegas.

Hal itu dikarenakan bukan hanya berdampak pada kesehatan manusia, seperti terjadinya kabut asap dan kualitas udara memburuk saja, akan tetapi juga berdampak langsung pada ekosistem lingkungan.

"Banyak hewan yang kehilangan habitatnya akibat Karhutla, maka dari itu akhir - akhir ini saya lihat call center 112 Kota Palangka Raya banyak mengevakuasi hewan buas masuk rumah," katanya, Rabu 27 september 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, selain masif melakukan pemadaman, penyelidikan tentang penyebab dan siapa pemilik lahan terbakar juga harus masif.

Hal ini tentunya agar mengetahui oknum - oknum pelaku pembakaran lahan, sehingga bisa ditindak secara tegas dan terukur, agar menjadi contoh bagi masyarakat yang berani membakar lahan.

(Deddi)

 

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments