P. Raya

Sigit Widodo Ajak Masyarakat Ciptakan Pesta Demokrasi Aman dan Damai 

PALANGKA RAYA - Sigit Widodo mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk ikut aktif menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Selain tidak menjadi golongan putih (golput), masyarakat juga diimbau untuk menjadikan pesta demokrasi tidak dicederai oleh hal-hal negatif. Seperti perselisihan hanya, karena perbedaan pilihan dalam politik.  

“Pilkada adalah momentum memilih pemimpin. Untuk itu, kita semua harus memastikan setiap tahapan pilkada berjalan aman, lancar dan damai,” katanya Kamis 11 Juli 2024.

Sigit juga juga mengingatkan, kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu – isu atau berita hoax, karena dapat memperkeruh keadaan. Sebaliknya semua pihak harus berkomitmen untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai, karena akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa proses pemilihan dilakukan dengan jujur dan adil.

Sigit mengatakan, pemilu adalah tonggak penting dalam sistem demokrasi. Dimana suara rakyat menjadi pilar utama dalam menentukan masa depan bangsa. Pemilu damai akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi setiap warga negara, untuk menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut atau tekanan. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments