P. Raya

Sigit K Yunianto Infrastruktur Menentukan Kualitas Pendidikan 

PALANGKA RAYA - Sigit K Yunianto mengingatkan, pemerintah untuk benar – benar memperhatikan kualitas dan fasilitas yang ada di sekolah. Dua hal tersebut diyakini akan sangat menentukan, perkembangan dunia Pendidikan, sehingga harus benar – benar mendapat perhatian serius.

“Kualitas dan fasilitas dalam peningkatan bidang pendidikan sangat krusial. Salah satunya meningkatkan kualitas guru, sarana belajar mengajar dan akses terhadap pendidikan yang merata,” katanya Kamis 11 Juli 2024.

Menurut Sigit, pemerataan pendidikan bukan hanya soal membangun sekolah baru, tetapi juga memastikan, bahwa semua memiliki sarana dan prasarana yang memadai.  Selain itu didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu, DPRD berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Sigit menegaskan, infrastruktur yang memadai akan menimbulkan banyak dampak positif dalam memajukan kualitas peserta didik. Diantaranya kelas akan menjadi lebih nyaman sehingga siswa akan menjadi lebih giat belajar. 

Sarana prasarana yang memadai, juga membuat pembelajaran menjadi lebih mudah dimengerti. Dari manfaat – manfaat tersebut akan mengerucut pada kualitas siswanya sendiri.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments