P. Raya

Silahturahmi Touring Pengda IOF Kalbar Ke Kalteng

PALANGKA RAYA - Guna mempererat tali silaturrahmi, dan bekerjasama dalam kegiatan Offroader, Pengurus Daerah Indonesian off-road federation, atau IOF, Kalimantan Barat, berkunjung ke Pengda IOF Kalimantan Tengah.

Kedatangan pengda IOF kalbar ke kalteng, dalam rangka touring sekaligus jalin silahturahmi. Pertemuan kedua organisasi pengda IOF ini, berlangsung di obyek wisata kum kum pahandut seberang kota Palangka Raya  kamis, 27 mei 2021.

Rombongan IOF Kalbar dipimpin langsung Ketuanya, Muhammad Tasdik. Selain para pengurus IOF Kalbar dan keluarganya, turut dalam rombongan,  yaitu pengcab IOF Pontianak.

Kedatangan rombongan iof kalbar disambut pengda iof kalteng, diantaranya, Ketua Pengda IOF Kalteng, Harry Fernando Toeweh, Sekretaris, Jati Asmoro  dan sejumlah pengurus lainnya.

Sembari menikmati obyek wisata di kum kum juga air sungai kahayan yang sedang pasang, rombongan disuguhi makan siang dengan menu khas daerah Kalimantan Tengah, diantaranya ikan lais bakar, tanak patin, patin goreng, dan sambal khas mangga muda.

Ketua pengda IOF Kalbar dan para peserta touring mengaku senang selama  berada di obyek wisata kum kum, setelah melakukan pertemuan dengan IOF Kalteng. Para rombongan touring meneruskan perjalanan wisata ke Kalimantan Selatan.

Tasdik berharap ke depannya IOF Kalbar dan Kalteng melakukan touring bersama, ke Malaysia dan Brunai Darrusalam.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Kalteng, Harry Fernando Toeweh, menyambut baik, kedatangan para peserta touring dari IOF Kalbar. Mengajak rekan-rekan IOF kalbar berbagi pengalaman. Di sisi lain,  dirinya juga mendukung pembangunan dunia pariwisata di daerah Kalimantan Tengah, seperti keberadaan huma betang yang menjadi situs budaya yang dapat dijadikan obyek wisata untuk para wisatawan lokal dan manca negara.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments