P. Pisau

Silaturahmi Dengan Wartawan Pemkab Pulpis Sampaikan Hasil Pembanguan 2021

PULANG PISAU – Menjelang berakhirnya Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) pertemuan dengan para rekan media yang berada di Bumi Handep Hapakat.

Pertemuan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Tony Harisita itu  dalam rangka menyampaikan hasil pembanguan daerah yang dilakukan pada tahun anggaran 2021, baik itu insfraktur dan saranan prasarana lainnya.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya Pemkab Pulpis menjalin sinergitas, kemitraan dan komunikasi yang baik dengan rekan media," ucap Tony sapaan akrab Sekda Pulpis itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu (29/12/2021), Sekda Pulpis yang mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang itu didampingi Asisten II Uhing, Asisten III Eknamensi Tawun dan selaku moderator Kepala Diskominfistadi, Moh. Insyafi.

Juga hadir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempet untuk menanggapi keritik dan saran yang akan dibelikan oleh para kuli tintah itu.

"Kami memang sangat berharap betul kegiatan seperti ini dapat terlaksana rutin setiap tahunnya. Sebagai wadah diskusi dalam melakukan pembanguan daerah. Selain itu juga dapat membantu kami selaku pimpinan daerah dalam menjalankan tugas dan mengawasi jajaran OPD. Karena kami tidak bisa mengawasi secara menyeluruh dalam 1 hari kepada seluruh OPD," kata Tony.

Pada kesempatan itu Tony juga meminta kepada kepala OPD agar selalu menjalin kemitraan dengan rekan media, karena tanpa media pembangunan yang dilakukan tidak akan diketahui oleh masyarakat.

Ia juga akan menjadwalkan agar kegiatan bersama rekan media seperti itu dapat dilaksanakan rutin dan bergiliran oleh OPD di lingkup Pemkab Pulpis.

"Nah, dari keberadaan teman-teman media ini, kami sangat berharap dapat turut serta mengawasi dan memberikan informasi-informasi, terkait pelaksanaan program kegiatan dan pembangunan yang dilaksanakan masing-masing OPD. Begitu juga, kritik dan saran dari kawan-kawan media sangat kami harapkan, sehingga kami dapat mengetahui kekurangan dan kelemahannya," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu selain penyampaian capaian pembangunan oleh masing-masing OPD, juga dilakukan diskusi antara OPD dilingkup Pemkab Pulpis dengan para rekan media yang terdiri dari organisasi PWI Pulpis, IWO, PPWI, PWRI dan beberapa lainnya.

"Kritik dan saran yang didapat hari ini akan kita sampaikan kepada Bupati sebagai bahan koreksi dan evaluasi. Jadi ketika ada yang salah, kita bisa segera melakukan perbaikan, sehingga kedepan diharapkan akan semakin baik. Kami berharap kegiatan silaturahmi ini dapat menampung aspirasi, kritikan, saran dan masukan yang membangun demi kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments