P. Pisau

Bupati Pulpis Pimpin Rakor Hasil Capaian Vaksinasi tahun 2021

PULANG PISAU - Menjelang berakhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) menggelar rapat koordinasi (Rakor) hasil capaian vaksinasi Covid 19 di seluruh Kecamatan di Bumi Handep Hapakat.

Rakor yang dilaksanakan diaula Kantor Bupati Pulpis itu di pimpin langsung oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang dengan peserta yang terdiri dari perwakilan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) serta sejumlah pihak terkait yang berada pada lingkup tim satgas covid 19 di pulang pisau.

"Kegiatan ini juga berdasarkan Intruksi pemerintah pusat yang disampaikan langsung oleh pihak Pimpinan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas upaya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kemaren," ucap Bupati Pulpis itu.

Dalam rakor tersebut, Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis itu secara khusus memberikan arahan khusus kepada camat dan kades agar semua wilayah semaksimal mungkin capai target 70 persen vaksinasi.

Secara umum bupati mengapresiasi kinerja camat dan kades dalam berupaya melakukan vaksin hingga akhir tahun tercatat presasi yang baik. 

"Memang secara umum kita telah mencapai target capaian vaksin akan tetapi kita tetap mendorong seluruh camat agar sebaran vakksin lebih merata disemua wilayah hingga desa dan hari ini kita gelar rakor inii dalam rangka lebih meningkatkan lagi legiatan vaksin di semua wilayah," katanya.

Taty juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya rata - rata wilayah kecamatan di Pulpis telah hampir menyelesaikan target vaksinasi yakni 70 persen yang disyaratkan pemerintah.

Namun demikian, ia berharap sebaran capaian vaksin dapat mencapai 100 dan secara merata tersebar disemua kecamatan sehingga dapat terhindar dari ancaman Covid 19.

"Tentunya upaya kita masih sangat diharapkan lebih dimaksimalkan lagi, dalam memutuskan rantai penyebaran Covid 19, terutama di Pulpis," tutupnya.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments