P. Raya

Sinar Kamala : Kaum Muda Harus Siap Berwirausaha

Palangka Raya - Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam meningkatkan perekonomian, salah satunya melalui wirausaha. Berwirausaha tentunya dapat menjadi pilihan, apalagi salah satu nilai positifnya dapat membuka lapangan pekerjaan.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Sinar Kamala mengajak kaum muda atau kaum milenial harus siap untuk berwirausaha. Dia juga mendorong agar Pemerintah Daerah dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk dapat mempersiapkan SDM yang kompeten agar nantinya dapat terjun di dunia usaha.

“Kaum muda-mudi, atau kaum milenial harus siap berwirausaha. Sekarang zaman semakin maju, teknologi semakin cepat berkembang dan semua semakin serba modern. Karena itu Pemerintah Daerah juga diharapkan jangan lengah untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman,” kata Legislator perempuan dari Partai Golkar tersebut, Selasa 31 Agustus 2021.

Dia menambahkan bahwa potensi dunia usaha di Kalteng masih terbuka luas, sehingga diharapkan generasi muda dapat kompeten di tengah persaingan yang semakin ketat. Karena membutuhkan keterampilan, SDM yang siap bersaing dan mau bekerja tekun, giat dan bekerja keras, sesuai bidang ilmu yang dimiliki tentu menjadi hal yang bernilai positif.

“Kalau pemuda-pemudi sebagai generasi berikutnya kurang siap menghadapi perkembangan zaman yang semakin serba digital, maka pembangunan di daerah ini juga akan lambat, karena merekalah menjadi salah satu kunci meningkatnya pembangunan diberbagai sektor,” lanjutnya.

Terkait hal tersebut, dia mengimbau agar kaum muda juga aktif meningkatkan kemampuan diri masing-masing dan juga memiliki ide-ide kreatif dalam berbagai terobosan dan inovasi yang cukup mumpuni.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments