P. Raya

Sinergi,  Kekuatan Membangun Bangsa

FOTO: BPKP
PRESIDEN PIMPIN HUT TNI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur Upacara memimpin langsung Peringatan HUT ke-75 TNI secara virtual.

PALANGKA RAYA  - Dihadapan seluruh Gubernur se Indonesia, Presiden Republik Indonesia Jokowi agar menjadikan sinergi sebagai kekuatan untuk membangun bangsa, terlebih ditengah Pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.
Pesan tersebut Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) disampaikan dalam Upacara Peringatan HUT TNI ke-75, yang dilaksanakan secara virtual ini dan dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga Negara, para Kepala Daerah, Forkopimda, serta seluruh jajaran TNI di pelosok tanah air. Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-75 TNI tahun ini adalah "Sinergi untuk Negeri".
Presiden Menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas, setia mengawal Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. 
Kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui OMP (Operasi Militer untuk Perang) tetapi juga melalui OMSP (Operasi Militer Selain Perang), yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini," tutur Presiden.
Presiden kemudian berharap para prajurit TNI dapat selalu terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, serta kesiapsiagaan untuk menerima tugas. "Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jaga terus kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," pesan Presiden.

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments