P. Raya

Sirajul Rahman Tekankan Perbanyak SDM Berkualitas Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman menilai, keberadaan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Kalteng masih kurang dan perlu lebih diperbanyak lagi dalam rangka memajukan daerah.

Menurutnya, peran serta komitmen pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini sangat penting dalam upaya mencipatkan SDM berkualitas melalui sektor pendidikan yang merupakan dasar dalam meningkatkan potensi SDM yang ada.

"Pendidikan menjadi ujung tombak untuk menciptakan SDM berkualitas, sehingga sektor ini penting untuk jadi fokus perhatian pemda, sebab di Kalteng sendiri masih banyak sarana maupun fasilitas pendidikan yang memerlukan perhatian terutama di wilayah pelosok," ucapnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Di sisi lain, balai-balai pelatihan yang ada di setiap daerah juga harus dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kemampuan atau kualitas SDM melalui program pelatihan yang diberikan, karena balai pelatihan ini merupakan sektor pendukung pendidikan dalam upaya menciptakan SDM berkualitas tersebut. Oleh karenanya, SDM berkualitas perlu disiapkan sedari sekarang, , sebab Kalteng sendiri kedepan merupakan salah satu daerah yang menjadi penyangga IKN baru Indonesia di Kaltim.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments