P. Raya

Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi.

PALANGKA RAYA - Bertempat di Ruang Video Conference (Vicon) Badan Kesbangpol Provinsin Kalteng, Jumat (17/11/2023) diadakan Presentasi Rancangan Aplikasi Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng Katma F. Dirun dalam sambutannya mengatakan,  bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Kegiatan Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng dengan memanfaatkan Teknologi Informasi, sehingga data laporan ataupun rekomendasi kebijakan adalah berdasarkan situasi terkini atau up to date, maka dilakukan Inovasi secara Digital melalui pembuatan Aplikasi/Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024.

"Dalam kesempatan ini kita akan melihat paparan dari Tim IT dari ITS NU, dan ini merupakan aplikasi yang baru bagi kita, yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng guna mendukung terwujudnya visi-misi Kalteng Makin BERKAH," Ucap Katma.

Sementara itu, Wakil Rektor ITS NU M. Mukhlas Roziqin menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Pemerintah provinsi Kalteng melalui Badan Kesbangpol untuk pembuatan Aplikasi/Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024.

Sebagai informasi, selain diisi paparan oleh TIM IT dari ITS NU, pada kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi bersama berbagai pihak yang turut hadir guna memberikan saran dan masukan, sehingga diharapkan ketika aplikasi ini nantinya sudah selesai dapat berjalan dengan maksimal.

Kegiatan dihadiri antara lain Kepala Satgas Wilayah Kalteng Densus 88, Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Kalteng, Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Kabid Wasnas Kesbangpol Provinsi Kalteng, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Wasnas, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Ketahanan ESBA, Akademisi dari UPR, dan perwakilan Ormas.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments