Kotim

Siswa-siswi SDN 3 MB Hulu Sikat Gigi Bersama 

SAMPIT- Siswa-siswi SDN 3 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti kegiatan sikat gigi bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), yang bertempat di halaman sekolah.

"HKGN ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia," ucap Kepala Dinkes Kotim Umar Kaderi. Minggu, 18 September 2022.

Umar Kaderi mengatakan, berbagai penyuluhan diberikan kepada para Siswa-siswi terkait dengan kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan tersebut juga diisi dengan memakan buah bersama-sama untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Hari ini para Siswa-siswi bersama-sama memakan buah pisang dengan Wakil Bupati Kotim dan Ketua DPRD, setelah itu baru nantinya para Siswa-siswi akan belajar bagaimana menggosok gigi dengan benar dengan dibimbing oleh para PDGI Kotim," tambahnya.

Umar berharap, dengan adanya kegiatan sikat gigi ini, para Siswa-siswi bisa menjaga kesehatan gigi dan mulutnya agar tidak mengalami sakit, karena hal tersebut akan mengganggu proses dalam belajar.

"Lakukan sikat gigi dua kali sehari, dan bagi orang tua ataupun anak-anak untuk tidak terlalu sering memakan makanan yang manis-manis karena hal tersebut akan cepat membuat gigi berlubang, nanti kalau sudah sakit gigi maka saat mengikuti proses pembelajaran akan terganggu karena tidak konsentrasi," tutupnya. 

(Putri/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments