P. Pisau

Slamet Untung Riyanto : Perlu Tindakan Strategis memikirkan Hilirisasi Pertanian

Pulang Pisau - Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengatakan Hilirisasi Pertanian dan Peternakan perlu mendapat perhatian serius, sebab Hilirisasi akan mempengaruhi produktifitas pertanian.

Slamet menambahkan serapan produk pertanian dan peternakan tergantung dari hilir yaitu konsumen, sebab makin banyaknya konsumen yang berminat terhadap produk pertanian, maka semakin banyak produk pertanian dan peternakan di Kabupaten Pulang Pisau diserap oleh masyarakat.

Pembenahan Hilir dari produk pertanian dan peternakan harus menjadi perhatian serius, sebab saat ini hilir dari produk ini hanya ditangani oleh koperasi dan masih menjadi konsumsi masyarakat Pulang Pisau saja, belum menjadi konsumsi masyarakat Kalimantan Tengah secara menyeluruh dan pengiriman di wilayah luar Kalimantan Tengah.

Peningkatan Produksi Pertanian maupun peternakan akan sangat bergantung dari kebutuhan pasar dan petani yang menyediakan, oleh karena itu perlu semua pihak memikirkan hilirisasi produk ini yang nantinya dapat menyumbang PAD di Kabupaten Pulang Pisau.

“Alhamdulilah dari tahun ke tahun kita selalu membangun sarana dan prasarana untuk meningkatkan produktifitas terutama jalan usaha tani dan jalan perkebunan,” ujar Slamet Untung Riyanto.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments