Katingan

Smart City Dukung Misi Pembangunan Katingan

KATINGAN—Smart City merupakan konsep pengembangan daerah melalui penerapan dan pengimplementasian teknologi informasi dan komunikasi secara inovatif, efektif dan efisien yang terintegrasi. Dimanah konsep tersebut sangat cocok dengan misi pemerintahan Kabupaten Katingan. 

Bupati Katingan Sakarias, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang mengatakan, dengan adanya Smart City, dihubungkan dengan misi Kabupaten Katingan yang bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui teknologi informasi sebagaimana tertuang dalam misi pembangunan daerah yang berbunyi peningkatan infrastruktur jalan, jembatan jaringan air bersih dan Komunikasi, dapat membuka peluang bagi masyarakat terutama pengembangan usaha dan ekonomi.

“Intinya, dengan adanya program Smart City, diharapkan dapat berdampak pada perekonomian masyarakat, sebagaimana tertuang dalam misi pembangunan daerah kita,” Ungkap Sekretaris Daerah Pransang, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Tahap I Penyusunan Master Plan Kota Cerdas, di Bappelitbang, Senin (6/6/2022).

Diharapkan, melalui kegiatan Bimtek, peserta membuka wawasan dan meluruskan niat untuk membangun Kabupaten Katingan melalui upaya inovatif, dalam penyusunan master plan Smart City.

“Inilah yang menjadi harapan besar kita bersama, dalam hal penyusunan Smart City, dan hal penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah strategi dan pondasi pembangunan yang berkelanjutan,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments