P. Raya

SMK Negeri 2 Palangka Raya Penanda Tanganan Komitmen Sekolah Bersinar

PALANGKA RAYA - SMK Negeri 2 Palangka Raya Launching “Sekolah Bersinar” Sekolah Bersih Dari Narkoba dan Penandatanganan Komitmen Bersama Antara Dimas Pendidikan Provinsi Kalteng Dan BNN Provinsi Kalteng, Kegiatan Bertempat Di SMK Negeri 2 Palangka Raya, Rabu (18/9/2024).

Kepala BNN Provinsi Kalteng Brigjen Pol. Dr. Joko Setiono, SH., SIK., M.Hum diwakili oleh Katim Rehabilitasi BNN Provinsi Kalteng, Dorce Sanda, SKM., MPH menghadiri acara "Launching “Sekolah Bersinar” dan Penandatanganan Komitmen Bersama BNN Provinsi Kalteng. 

Dalam Sambutannya Dorce Sanda mengatakan, bahwa saat ini yang menjadi sasaran peredaran narkoba itu anak anak remaja yang masih sekolah, jadi bukan hanya lingkungan kerja, masyarakat, atau desa, kelurahan bersinar. Sekolah bersinar diharapkan dapat menciptakan sumberdaya manusia yang mampu bersaing dengan manusia manusia lainnya, yang ada di kalimantan tengah, nasional, atau bahkan dunia. 

“manusia itu nantinya akan diukur dari bagaimana mereka bisa bersaing dalam merebut lapangan kerja atau bahkan menciptakan lapangan kerja, dan atau ketrampilannya," jelasnya.

Lebih lanjut, Selain itu, sekolah bersinar juga di tujukan untuk bagaimana meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Karena dampak narkoba bisa menurunkan prestasi akademik, yang secara signifikan membuat anak anak kita malas untuk sekolah, tugas tidak dikerjakan, bahkan mengantuk ketika jam pelajaran serta menjadi permasalahan tawuran antar remaja.

Maka akan lebih baik remaja sekolah untuk mengikuti kegiatan di sekolahnya, untuk menjauhkan dari narkoba dan dari pergaulan bebas Narkoba, dengan mengikuti kegiatan extra kurikuler disekolah menambah ketrampilan remaja/siswa tersebut.

Ia menambahkan, Maka dari itu harus di ciptakan regulasi agar sekolah dapat menciptakan murid yang tidak menggunakan narkoba dengan di buat tata tertib sekolah, membuat razia secara insentif, dan secara spontan setiap bulan agar dapat mendeteksi bahwa anak anak di sekolah apakah terlibat dalam narkoba,"tutupnya.

Acara ini diikuti dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng atau yang mewakili, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Provinsi Kalteng, Kepala Kementrian Agama Kota Palangkaraya, Kepala Bank BTN Persero Palangkaraya, Kepala Stasiun TV TVRI Kalteng, Kepala PT Sumber Alfaria Trijaya sentosa, Kepala PT Karya Prima Sejahtera Palangkaraya.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments