Seruyan

SMP3 Seruyan Sudah Over Load

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyebutkan ruang kelas yang ada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Seruyan Tengah saat ini memerlukan tambahan ruangan agar kapasitas peserta didik dapat bertambah.

Anggota DPRD Seruyan, Atinita mengatakan karena pada saat ini ruang kelas yang tersedia dinilai tidak lagi mampu untuk menampung jumlah siswa dikarenakan jumlah siswa di setiap ruangan sangat padat sehingga menggangu kondisi belajar siswa.

“Untuk SMP 3 Seruyan Tengah, perlu tambahan ruang kelas, karena perbandingan antara luas ruang kelas dan jumlah siswa tidak lagi seimbang. Hal ini harus segera di atasi agar siswa dapat belajar dengan baik,” kata Atinita, Senin 13/32023.

Menurutnya,  ukuran bangunan ruang kelas yang ada di sekolah tersebut yakni 4×6 m2, dan tidak lagi mampu menampung jumlah siswa sebanyak 35 orang. Hal itu menurutnya sangat padat sehingga pihaknya berharp dilakukan penambahan ruangan. Agar mampu menujang suasana belajar yang baik.

Dengan kondisi ruangan saat ini, menurutnya pembelajaran akan sangat sulit untuk di maksimalkan, apa lagi dengan banyaknya siswa dalam satu ruangan tentu akan banyak menimbulkan ketidaknyamanan dalam belajar sehinga hasil yang didapat tentu akan tidak maksimal.

 “Kami harap pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa memberikan solusi yang segera dilaksanakan, sebab kondisi belajar saat ini sangat dikeluhkan oleh pihak sekolah dan pelajar, sehingga pihaknya sangat berharap agar bisa segera dilakukan penambahan ruangan dengan segera,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments