Seruyan

Pihak PBS Harus Memberikan Pembinaan Pada Petani Lokal

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) kelapa sawit yang ada di Kabupaten Seruyan, untuk bersinergi dengan petani agar terwujudnya kesejahteraan di bidang pertanian terutama petani  kelapa sawit.

Anggoat DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko, mengatakan PBS harus mampu menyejahterakan masyarakat, terutama masarakat sekitar PBS tersebut. Oleh sebab itu pihaknya berharap agar pihak PBS bisa melakukan pembinaan pada petani sawit lokal agar mampu berkembang.

“ Kami menghimbau kepada pihak PBS agar bisa memberikan program pembinaan pada petani lokal, guna membantu masyarakat sekitar PBS tersebut untuk sejahtera, sehingga tidak ada lagi sengketa ataupun permasalahan dengan warga sekitar PBS,” tuturnya Senin 13/3/2023.

Dirinya berharap adanya sinergi atara petani lokal dengan pihak PBS bisa menjadi salah satu keuntungan bagi perkembangan kelapa sawit di Seruyan. Dengan adanya pembinaan tentunya akan berdampak pada peningkatan hasil petani dan nantinya pihak PBS pun akan mendapatkan hasil dari kebun para petani. Sebab hasil kebun mereka tentu akan kembali dIjual ke PBS tersebut, sehingga kedua belah pihak sama-sama di untungkan.

“Sinergi atara petani lokal dengan pihak PBS harus bisa dilakukan, karena saya menilai akan sama-sama menguntungkan, sebab pihak PBS tak perlu lagi menambah lahan karena mereka bisa menerima buah hasil kebun petani, sehingga mampu meningkatkan hasil PBS yang tentunya juga akan berdampak pada pendapatan petani,” paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments