Barut

SMPN 1 Muara Teweh Gelar Peringatan Isra Miraj

MUARA TEWEH - Bertempat di ruang aula SMPN 1 Muara Teweh, sejumlah  guru, murid dan tamu undangan menghadiri peringatan isra miraj. Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala dinas pendidikan yang diwakili oleh kepala seksi kurikulum pendidikan dasar, pengawas SMP sederajat, Ketua Komite, dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya, kepala sekolah SMPN 1 Muara Teweh Maslan S.Pd mengatakan, di SMPN 1 Muara Teweh ini bukan hanya melaksanakan perayaan agama islam saja, namun juga agama-agama lain. Dirinya berharap dengan keadaan seperti sekarang ini, kegiatan keagamaan jangan sampai tidak dilaksanakan. Tapi marilah, dengan perayaan ini kita memohon kepada Allah SWT, semoga kita dapat terhindar dari berbagai bala dan musibah.

Kegiatan isra miraj tersebut  diisi oleh ceramah dari ustadz muhammad fahmi dengan mengangkat tema jadikan ibadah shalat sebagai filter dalam kehidupan dan dilanjutkan tanya jawab dengan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia dan dari guru.

Ketua panitia yang juga ketua osis SMPN-1 Muara Teweh, Raisya Hamidah, mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh osis setiap tahun  ini dalam rangka memperingati perjalanan nabi muhammad saw dari masjidil haram dari mekkah ke masjidil aqsa di palestina.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt dan menjadikan ibadah sebagai filter dalam kehidupan sehari-hari.

(Anang Fauzi/ Mardedi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments